Tulungagung,  25 September 2022 – Salah satu acara besar yang dilaksanakan untuk memperingati Dies Natalis Program Studi Tadris Fisika UIN SATU Tulungagung yaitu Pemilihan Duta Tadris Fisika 2022. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 5 September sampai dengan puncak acara pada tanggal 24 September 2022 yang bertempat di gedung KH. Saifuddin Zuhri lantai 6.

Pelaksanaan pemilihan duta tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2021 Pemilihan Duta Tadris Fisika dilaksanakan secara semi offline karena tidak ingin mengundang  kerumuman mengingat masih tingginya angka Covid’19 khususnya di Kabupaten Tulungagung. Sedangkan, Pemilihan Duta Tadris Fisika pada tahun ini dilaksanakan secara full offline, dengan peserta berasal dari mahasiswa Tadris Fisika semester 1 dan semester 3.

Untuk pemilihan Duta Tadris Fisika 2022 ada beberapa tahapan. Pertama,  training 1 yang dilaksanakan pada tanggal 20 September 2022. Pada training 1 peserta dibekali dengan materi Grooming yang disampaikan oleh Umniyati Ris’ah, materi Public Speaking yang disampaikan oleh Ziyana Mumtazah, dan materi Antropologi Kampus yang disampaikan oleh Abdurrohman Assidqy Firdeva, yang dilaksanakan secara langsung di gedung KH. Arief Mustaqiem Lantai 6. Selanjutnya, training 2 pada tanggal 23 September 2022 yaitu penampilan bakat-bakat para calon Duta Tadris Fisika. Bakat yang ditampilkan pada tahap ini sangatlah beragam. Mulai dari menyanyi, puisi, editing, pidato Bahasa Inggris, story telling, keahlian silat, hingga memainkan alat musik. Pada training 2 ini pula peserta dibekali materi Catwalk serta gladi bersih untuk mengikuti Grand Final Pemilihan Duta Tadris Fisika pada tanggal 24 September 2022.