Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan wawasan pegetahuan dan keilmuan bagi dosen, Jurusan Tadris Fisika lagi-lagi menyelenggarakan diskusi ilmiah dosen dengan tema Hypnoteching”dengan nara sumber Ibu Dyah Palupi Rohmiati, M.Pd. Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang E25 gedunga Arif Mustaqiem. Pada diskusi ini diikuti oleh 76 mahasiswa dan 7 dosen dari jurusan Tadris Fisika.

Alasan kenapa dalam diskusi Dosen kali ini narasumber mengangkat tema tentang “Hypnoteaching “ adalah untuk mengajar di kelas, seorang pendidik tidak hanya harus bisa ceramah di depan kelas tetapi juga harus memahami karakter dan keunikan siswanya. Selain itu seorang pendidik juga dituntut untuk bisa membuat para siswanya merasa senang dengan apa yang diajarkannya. Oleh karena diperlukan metode atau cara pembelajaran yang menarik sehingga siswa bisa menerima pelajaran dengan baik. Guru dituntut untuk melakukan berbagai inovasi dan kreativitas dalam pembelajarannya. Salah satu yang patut dicoba oleh seorang guru adalah dengan cara hypnoteaching.

Selain penyampaian materi, kegiatan yang dimoderatori oleh Desyana Olenka Margaretta, M.Si tersebut juga menyajikan sesi tanya jawab dan diskusi yang sangat interaktif, dari ketiga materi yang dibawakan.