Tulungagung, 23 Oktober 2023- SEMAFI atau Seminar Mahasiswa Fisika adalah seminar yang dilakukan oleh HMPS tadris fisika yang menjadi salah satu program kerja HMPS tadris fisika. Kegiatan ini dilakukan di aula Gedung Arif Mustaqim lantai 6 yang dihadiri oleh ibu ketua jurusan ilmu keguruan FTIK Dr. Hj. Luluk Atirotu zahro, M.Pd., Bapak sekertaris jurusan Bapak Yudi Krisno Wicaksono, M.I.P., Bapak Koorprodi Tadris Fisika, dan dosen-dosen prodi tadris fisika, juga ada perwakilan dari HMPS Tadris Matematika. Pada seminar kali ini mengambil tema Increasing the Competence of PhysicsTeacher as Competition Coaches, yang mana dengan tema ini mahasiswa fisika mampu menjadi guru pendamping olimpiade yang berkompeten. Pemateri pada SEMAFI ini adalah bapak Nur Hadi, M.Si. dosen UNU Blitar yang pengalamannya banyak mendampingi olimpiade.

Acara dimulai pukul 08.30 sampai jam 11.40 ini diawali dengan pembukaan acara dan dibuka oleh ibu ketua jurusan ilmu keguruan FTIK Ibu Dr. Hj. Luluk Atirotu Zahro, M.Pd. selanjutnya penampilan bakat dari mahasiswa tadris fisika yaitu menari yang diwakilkan dari mahasiswa tadris fisika 3A.

Acara dilanjutkan dengan acara inti yaitu penyampaian materi oleh Bapak Nur Hadi, M.Si. tentang kompetensi guru pendamping olimpiade. Penyampaian materi berjalan dengan lancar dan para audien dengan seksama menyimak materi yang disampaikan oleh pemateri. Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan audien dengan semangat bertanya dengan yang masih dibingungkan.Dengan acara ini diharapkan seluruh mahasiswa prodi tadris fisika berkompeten menjadi guru pendamping olimpiade khususnya bidang fisika baik itu di nasional maupun tingkat internasional.