Mahasiswa prodi Tadris Fisika Semester I IAIN Tulungagung 2018/2019 terlibat aktif dalam pelatihan web making yang dibina oleh Beni Asyhar pada 12 Oktober 2018

Web design adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk merancang aplikasi dan tampilannya dengan basis web menggunakan bahasa pemograman. Orang yang melakukan kegiatan tersebut dikenal dengan sebutan web designer. Peran dari seorang web designer adalah mengintegrasikan semua komponen dan semua sumber daya yang dipakai untuk membuat sebuah rancangan website seperti membuat tampilan halaman aplikasi web yang dinamis dan user friendly, mengatur cara para pengunjung berinteraksi dengan semua elemen yang ada dalam website, dan lain sebagainya. Jika seorang web designer sudah handal dan berpengalaman, dia akan terbiasa dengan berbagai tampilan web baik dari sisi client-side scripting atau sisi client.

Pada kegiatan kali ini, awalnya, para mahasiswa baru diberikan materi tentang web making khususnya basic learning of web design. Sebelum melakukan praktik, terlebih dahulu berdiskusi tanya jawab. Acara selanjutnya yaitu mahasiswa praktik membuat web design.