TULUNGAGUNG, 13 MARET 2022

Dalam memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Fisika mengadakan sebuah acara istighosah, tahlil, dan do’a bersama. Sebelum masuk pada pembahasan acara, perlu kita ketahui apa itu isra mi’raj? Isra adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Yerussalem, Palestina. Sedangkan Mi’raj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari bumi menuju langit ketujuh, lalu dilanjutkan ke Sidratul Muntaha.

Isra Miraj memiliki makna dan nilai sendiri sebagai bentuk kekuatan dan keyakinan terhadap kebesaran Allah SWT. Sebagai peristiwa yang sudah melekat untuk umat Islam melalui mukzijat Rasulullah Muhammad SAW. Latar belakang peristiwa Isra Mi’raj adalah jamuan kemuliaan dari Allah untuk penghibur hati Rasul-Nya, atas penghinaan dan penolakan di Thaif serta atas wafatnya orang terdekat Nabi yaitu Abu Thalib dan Siti Khadijah.

Pelaksanaan acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 13 Maret 2022 yang bertempat di masjid Baitus Sholihin Jepun Tulungagung. Acara isra mi’raj kali ini dilakukan secara semi offline dikarenakan masih terjadi pandemi covid-19. Yang hadir pada acara tersebut yaitu Bapak M. Luqman Hakim Abbas, S.Si., M.Pd. selaku Koordinator Program Studi Tadris Fisika, akan tetapi diwakili oleh Bapak Husni Cahyadi Kurniawan, S.Si., M.Si. karena ada halangan. Tidak lupa pula mengundang pengurus atau takmir masjid Baitul Sholihin dan pengurus demisioner HMJ Tadris Fisika.

Yang hadir secara offline sekitar 40 orang dan yang online kurang lebih 50 orang termasuk dosen Tadris Fisika. Seiring berjalannya waktu acara tersebut berjalan dengan lancar karena dibantu oleh semua anggota HMPS Tadris Fisika untuk menyukseskan acara tersebut. Semoga acara ini tetap bisa dilakukan dan menjadi keistiqomaan bagi kita serta memberikan kesan dan manfaatan bagi semua orang, khususnya Program Studi Tadris Fisika bisa lebih jaya dan dikenal oleh masyarakat luas.