Tulungagung, 22 April 2022

Telah diadakan acara Physics Caring dengan tema “Build Our Self Spiritual Through Physics Caring” di Yayasan Panti Asuhan Al-Husna Beji Boyolangu Tulungagung. Physics Caring itu sendiri merupakan gabungan dari program kerja divisi keagamaan dan pengabdian masyarakat. Yang didalam acara tersebut berkegiatan fisika mengajar, fisika berbagi, dan berbuka bersama. Kegiatan ini diikuti oleh Koordinator Program Studi Tadris Fisika, 27 anak panti, 5 pengurus yayasan panti asuhan Al-Husna, 44 pengurus HMPS Tadris Fisika serta pengurus Domisioner HMPS Tadris Fisika.

Acara berjalan dengan lancar dan tertib. Pada acara fisika mengajar diisi dengan pengenalan mengenai materi astronomi yaitu tata surya. Dilanjutkan dengan kuis menjawab pertanyaan yang diajukan guna melatih keberanian anak untuk mengungkapkan pendapatnya. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan membagikan bingkisan yang sumber dananya diperoleh dari donasi dan infaq.

Tepat ketika adzan berkumandang, dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. Physics Caring bertujuan untuk membangun jiwa religious mahasiswa khususnya Tadris Fisika melalui fisika mengajar dan fisika berbagi bersama anak yatim-piatu di panti asuhan. Yang menggambarkan keterkaitan antara kesejahteraan, ilmu pengetahuan sekaligus kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Dengan harapan setelah acara ini dilaksanakan tumbuh rasa empati dan kepedulian terhadap sesama.