Tulungagung, 26 Februari 2023– Rapat kerja HMPS Tadris Fisika adalah acara pertama yang diselenggarakan oleh anggota HMPS Tadris Fisika, acara ini dilaksanakan di Gedung Aspirasi DPRD Tulungagung. Rapat kerja ini diikuti oleh perwakilan dua orang dari Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (DEMA FTIK), perwakilan dua orang dari Senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan (SEMA FTIK), Koordinator Program Studi Tadris Fisika, dan seluruh anggota HMPS Tadris Fisika yang beranggotakan sebanyak 29 orang. Acara Rapat Kerja atau yang sering disebut RAKER ini merupakan awal dari berjalannya seluruh program kerja yang sudah dibuat oleh anggota HMPS Tadris Fisika, Rapat Kerja sendiri merupakan penetapan program kerja yang harus dilakukan dalam satu periode jabatan.

Rapat kerja HMPS sendiri dimulai pada pukul 08.00 WIB yang dibuka oleh Ibu Nani Sunarmi, S.Si., M.Sc. Rapat kerja HMPS Tadris Fisika menggunakan sistem persidangan dimana terdapat peninjau dan pimpinan sidang, didalam sidang yang menjadi peninjau adalah DEMA FTIK dan SEMA FTIK, dalam persidangan rapat kerja ini terdiri dari tiga pimpinan sidang yang telah ditetapkan oleh para anggota sidang yaitu pimpinan sidang pertama oleh ketua umum HMPS Tadaris Fisika, untuk pimpinan sidang dua oleh wakil ketua HMPS Tadris Fisika, dan pimpinan sidang ketiga oleh sekretaris umum HMPS Tadris Fisika. Setelah penetapan pimpinan sidang, sidang dimulai dengan sidang pleno dimana ada tiga sidang pleno. Sidang Pleno pertama membahas tentang tata tertib rapat kerja pengururs HMPS Tadris Fisika , sidang pleno kedua membahas tentang job description pengurus HMPS Tadris Fisika, sidang pleno ketiga penyampaian program kerja divisi pengurus HMPS Tadris Fisika.

Dalam sidang pleno para peserta sidang sangat aktif dalam menyampaikan opsi dan afirmasinya dari keputusan yang ditetapkan oleh pimpinan sidang, sidang berjalan dengan kondusif tanpa ada kendala. Dalam persidangan pleno terdapat skorsing untuk ISHOMA selama 2 x 30 menit, persidangan kemudian dilanjut kembali sekitar pukul 13.00 WIB dan berakhir pada pukul 16.00 serta ditutup dengan foto bersama seluruh anggota HMPS Tadris Fisika.