Tulungagung, 2022- Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Fisika UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung mengadakan acara pelatihan desain grafis dan jurnalistik. Acara ini berlangsung pada Rabu, 6 Juli 2022. Bertempat di Marofo coffee shop dengan peserta seluruh anggota HMPS Tadris Fisika. Tujuan diadakannya acara ini yaitu, untuk meningkatkan skill desain dan jurnalistik dari anggota HMPS Tadris Fisika. Acara ini mengusung tema “Improving Journalistic And Grafik Design Skills Among Millenials”.

Pelatihan ini dimulai dengan materi tentang desain grafis dengan pematerinya yaitu Devi Wulandari, yang merupakan demisioner devisi kominfo 2021. Pemateri memulai materinya dengan menerangkan tools dari aplikasi corel tersebut dan dilanjutkan dengan praktek dan tanya jawab.

Pelatihan kedua yaitu jurnalistik dengan pemateri Annisa’ Nur Lutfia yang merupakan anggota LPM Dimensi Tulungagung. Pemateri memulai penjelasan dari pengertian jurnalistik dan dilanjutkan menjelaskan tentang berita. Setelah pemateri menjelaskan materi dilanjutkan dengan tanya jawab dan praktek.

Dari acara pelatihan desain grafis dan jurnalistik ini semoga tidak hanya anggota kominfo saja tapi seluruh anggota HMPS Tadris Fisika bisa mendapatkan pengalaman untuk meningkatkan skill dalam bidang desain grafis dan jurnalistik.