Jombang, 28 April 2023 dan Tulungagung, 1 Mei 2023- Safari dosen dan ziarah HMPS Tadris Fisika adalah acara yang diselenggarakan oleh divisi keagamaan HMPS tadris fisika, acara ini dilakukan 2 kali yaitu pada tanggal 28 April 2023 yang berada dirumah koorprodi Tadris Fisika yaitu bapak Lukman Hakim Abbas, S.Si. M.Pd. didaerah Jombang, dan yang ke dua dilakukan di Tulungagung di rumah dosen-dosen dan ziarah yang ada di Tulungagung. Safari dosen dan ziarah yang berada di Jombang diikuti oleh 9 orang dari alumni HMPS Tadris Fisika Angkatan 2022, dan 8 orang dari anggota HMPS Tadris Fisika 2022, dan acara yang ada di Tulungagung diikuti oleh 9 orang anggota HMPS Tadris Fisika. Acara safari dosen dan ziarah ini murapakan acara silaturahmi hari raya idul fitri ke rumah dosen-dosen fisika dan ziarah ke makam yang ada di Tulungagung. Acara ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antara dosen fisika dan mahasiwa tadris fisika dan memperkuat keimanan dengan ziarah ke makam wali di Tulungagung.

Safari dosen dan ziarah yang tanggal 28 April 2023 kumpul di depan gerbang UIN Satu pukul 07.00 WIB sampai jam 08.00 WIB setelah itu berangkat ke Jombang melalui simpang lima gumul dan setelah itu berkumpul di rumah saudari Rima Kumala Sari jam 10.30 WIB karena rumahnya yang dekat dengan rumah Bapak Lukman Hakim Abbas, S.Si. M.Pd. selaku koorprodi tadris fisika. Setelah itu berangkat bersama-sama ke rumah bapak Lukman. Setelah itu pulang jam 13.00 WIB.

Safari dosen dan ziarah tanggal 1 Mei 2023 kumpul didepan gerbang UIN Satu pukul 07.00 WIB setelah itu menuju ke rumah Bapak Gaguk Resbiantoro, S.Si. M.Pd. didesa Tunggulsari, Kecamatan Kedungwaru, Tuungagung. Setelah itu dilanjutkan ke rumah Ibu Ike Lusi meilina, M.Pd. didaerah Kauman, Tulungagung. Setelah itu dilanjutkan ke rumah Ibu Ambar Sari, M.Pd. yang berada di desa Balerejo, Kecamatan Kauman, tulungagung, setelah itu menuju ke Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Ngunut guna untuk ziarah ke Makam KH. Muhammad Ali Shodiq Umman. Setelah itu dilanjutkan ke rumah Ibu Dyah Palupi Rohmiati, M.Pd. di daerah Pucanglaban, Tulungagung.