Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Fisika UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung mengadakan acara pelatihan desain grafis dan jurnalistik. Acara ini diadakan pada Minggu, 7 Mei 2023. Bertempat di angkringan gayeng dengan peserta adalah seluruh anggota HMPS Tadris Fisika. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengetahui sekaligus meningkatkan skill mahasiswa dalam bidang desain dan jurnalistik HMPS Tadris Fisika.

Acara kali ini mengusung tema “Building Graphic Desain Creativity and Journalism Towards the Modern Era of Digitalization.”Tujuan dari acara ini untuk meningkatkan skill desain grafis melalui aplikasi coral draw dan jurnalistik” ujar Melindo selaku ketua pelaksana.

Pelatihan ini dimulai dengan materi jurnalistik dengan pematerinya adalah Ana Ahisabudin, yang merupakan Pimpinan umum LPM Dimensi Tulungagung 2023. Pemateri memulainya dengan penjelasan pengertian jurnalistik dan dilanjutkan menjelaskan tentang berita. Setelah materi disampaikan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan praktek.

Pelatihan kedua yaitu desain grafis dengan pematerinya adalah Devi Wulandari yang merupakan Koordinator Demisioner Bidang Publikasi DEMA FTIK UIN SATU Tulungagung 2022. Pemateri memulainya dengan mengenalkan tols pada aplikasi coral draw dan dilanjutkan dengan praktek dan sesi tanya jawab.

“Dari acara pelatihan desain grafis dan jurnalistik ini semoga peserta bisa mendapatkan pengalaman untuk meningkatkan skill peserta terutama dalam bidang desain grafis dan jurnalistik.” ujar irza selaku ketua umum HMPS Tadris Fisika.