Pada hari Selasa, tanggal 29 Agustus 2023 Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Fisika UIN SATU Tulungagung telah melaksanakan salah satu program tahunannya yakni TORSI (Ta’aruf dan Orientasi Mahasiswa Tadris Fisika) dengan tema Mewujudkan Fisika Kompetitif yang Prestatif, Progresif, dan Pro-Aktif dalam Menghadapi Peradaban. Kegiatan ini dilaksanakan di aula gedung Perpustakaan UIN SATU Tulungagung lantai lima. Kegiatan ini dihadiri oleh tamu undangan dari bapak ibu dosen Tadris Fisika sendiri, perwakilan dari DEMA-FTIK dan SEMA-FTIK dan peserta dari seluruh mahasiswa Tadris Fisika semester 1.

Acara yang dimulai dari pukul 08.30 sampai pukul 15.30 ini diawali dengan penampilan bakat minat dari mahasiswa Tadris Fisika berupa hadrah dan olah vokal. Dilanjutkan dengan pembukaan acara dan sambutan sekaligus pembuka acara dari salah satu perwakilan Prodi Ibu Dr. Desyana Olenka Margaretta, M.Si. Pada sambutannya beliau berpesan agar mahasiswa jangan terlalu santai, harus ngoyoh, dan  harus bisa beradaptasi dengan cepat juga harus bisa memanajemen waktu dengan baik.

Acara dilanjutkan dengan acara inti yakni penyampaian materi. Materi pertama tentang keprodian program studi tadris fisika yang disampaikan oleh bapak Gaguk Resbiantoro, S.Si. M.Pd. Penyampaian materi berjalan lancar para audienc juga menyimak materi dengan begitu antusias. Selesai penyampaian materi dilanjutkan peserta jawab para peserta juga sangat antusias untuk bertanya terkait materi yang belum mereka fahami. Dilajutkan dengan materi kedua tentang keorganisasian yang disampaikan oleh Kakak Ahmad Irzaquz Zamzami. Ini adalah materi yang sangat ditunggu-tunggu oleh para peserta TORSI kali ini. Riuh tepuk tangan mengiringi kehadiran pemateri yang memasuki ruangan. Peserta begitu antusias dalam menyimak materi yang disampaikan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta. Tujuan dilaksanakannya acara ini yakni untuk memperkenalkan dan memberi pembekalan kepada mahasiswa baru tentang kehidupan di kampus. Dengan adanya acara ini diharapkan para mahasiswa baru Tadris Fisika UIN SATU Tulungagung mampu beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem pendidikan di perguruan tinggi.